Halaman

Kamis, 31 Januari 2013

Oman Hadirkan Bank Syariah Nasional Pertama

Bank Nasional Oman mendirikan divisi bank murni syariah, Muzn pada Rabu (16/1). Bank Nasional Oman adalah bank konvensional pertama di negara itu yang menawarkan produk-produk perbankan syariah.

Muzn kini resmi dibuka untuk menyambut dan melayani pelanggan di cabang andalannya di A'Sahwa Towers, Azaiba Utara, yang juga cabang perbankan syariah. Laporan keuangan pertama cabang akan dibuka pada Agustus. Bank juga akan membuka lebih banyak lagi cabang syariah di seluruh wilayah Kesultanan Oman.
Deputy Executive NBO Officer, Ahmed Al Musalmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kehadiran Muzn. "Suatu kehormatan bagi kami untuk melayani masyarakat dengan layanan perbankan syariah," kata Al Musalimi, seperti dikutip dari //Times of Oman//, Sabtu (19/1).
Muzn menjanjikan staf berkualitas dan sistem kuat untuk menawarkan spektrum yang luas dari produk dan jasa sesuai syariah. Muzn menyatakan siap melayani para pelanggan baik dari kelembagaan, korporasi dan ritel.
Beberapa produk Muzn yakni //Murabaha Auto Finance//, Ijarah Home Finance//, Penjualan dan Sewa Kembali Keuangan, Muzn Current Account (Qard Hassan), Muzn Rekening Tabungan (Mudharabah), Wakala Investasi, Flexi Wakala Rekening, Murabahah Modal Kerja Finance, Ijarah Muntahia Bittamleek Term Keuangan dan Trade Finance.
Lisensi resmi Muzn diserahkan kepada CEO Muzn Al Salaam Shaksy. Semua produk Muzn, menurut Bank, telah ditinjau dan disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.


Sumber:http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/13/01/20/mgwxj8-oman-hadirkan-bank-syariah-nasional-pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar